Pages

Selasa, 18 Januari 2011

Makalah Tentang Kewirausahaan



KATA PENGANTAR




Segala puji bagi Allah yang sifatnya tidak terbatasi oleh lingkungan, tidak terperikan oleh ungkapan, tidak terikat waktu, tercipta-Nya semua makhluk dengan kuasa-Nya, ditenangkan-Nya bumi dengan gunung – gunung-Nya, karena dengan kuasa-nya berserta ridho-Nya jualah makalah ini dapat terselesaikan shalawat beriring saam semoga selalu tercurahkan kepada baginda Nabi akhir zaman yang sebagai pelita umat dan penunjuk jalan yang membawa kepada dua daerah kebahagiaan yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat, dan umat manempuh jalannya. Akhirnya penulis dapat menyelesaikan makalah ini.
Akhirnya penulis hanya bisa mengucapkan terima kasih, semoga amal dan perbuatan kami menjadi amal ibadah dan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT Amiin.


Bayah,  Februari 2008




Penyusun





DAFTAR ISI


Hal
JILID................................................................................................................................... i
KATA PENGANTAR...................................................................................................... ii
DAFTAR ISI.................................................................................................................... iii
BAB I PENDAHULUAN................................................................................................ 1
  1. Latar Belakang Masalah................................................................................... 1

  2. Perumusan Masalah......................................................................................... 1

  3. Tujuan.................................................................................................................. 2

BAB II PEMBAHASAN.................................................................................................. 3
  1. Pengertian Kewirausahaan............................................................................. 3

  2. Bidang Usaha..................................................................................................... 4

  3. Syarat Menjadi Wirausaha............................................................................... 4

  4. Kualifikasi Wirausaha....................................................................................... 5

  5. Beberapa Syarat Menjadi Wirausaha............................................................ 6

BAB III PENUTUP.......................................................................................................... 8
  1. Kesimpulan......................................................................................................... 8

  2. Saran – Saran ................................................................................................... 9



DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN – LAMPIRAN















BAB I
PENDAHULUAN




A.            Latar Belakang Masalah
Judul yang diberikan dalam penyusunan makalah ini adalah kewirausahaan, yang dibuat untuk memenuhi tugas mata pelajaran Ekonomi, dan inti dari permasalahan ini adalah kewirausahaan.
Untuk kewirausahaan sangatlah tidak mudah, karena banyak sekali orang yang bergelut di dunia ini. Dengan sukses karena hal tersebut jarang skali kepikiran oleh kita semua, sehingga tidak heran lagi banyak pengusaha yang gulung tikar di tengah jalan (bangkrut). Sehingga lapangan kerjapun menipis dan pengangguran merajalela.
Namun bagaimana kita mengtasi hal tersebut ? maka disinilah kita harus mempelajari cara kiat agar kita bisa berhasil dan menjadi usahawan yang unggul, andal, dan tangguh disegala bidang.
Di jaman Era Globalisasi ini kita dituntut untuk bisa bersaing dengan negara-negara maju, untuk mencapai mutu dan kualitas yang baik. Sejalan dengan banyaknya produk luarnegri yang masuk kenegara kita, sehingga produk dalam negeri sendiri disepelekan.
Maka dari itu kita harus berusaha untuk menciptakan mutu produksi di negara kita. Sehingga diakui/diminati konsumen dalam negeri, bahkan seluruh dunia.
Faktor inilah yang mendasari banyaknya  bidang usaha, baik formal maupun informal, yang memiliki nilai material banyak dan sedikit. Untuk bersaing menciptakan prudak dengan kualitas yang tinggi.


B.           Perumusan Masalah
Dalam perumusan masalah diuraikan bahwa di dalam suatu fenomena didasari, diketahui dan ditegaskan adanya persoalan, pertanyaan atau kesulitan tertentu.
Atas itulah muka yang menjadi permaslahan dalam masalah ini diantaranya adalah sebagai berikut :
1.             Apa kewirausahaan itu ?
2.             Apa syarat untuk kewirausahaan itu ?
3.             Apa sajakah bidang usaha kegiatan wirausaha dan bagaimana mangkualifikasi wirausahawan yang tangguh, ungul dan andal ?




Selanjutnya bisa anda download di bawah ini !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text