Pages

Rabu, 11 Agustus 2010

7 (tujuh) keajaiban rusia



Setiap negara mempunyai keajaiban atau sesuatu yang di bisa di banggakan oleh negara tersebut. begitu juga dengan Rusia, negara yang beribukotakan Moskow ini mempunyai 7 keajaiban di negaranya tersebut :





1.  The Baikal Lake


7 (tujuh) Keajaiban Rusia




7 (tujuh) Keajaiban Rusia


Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi. Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. Danau ini merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk.



7 (tujuh) Keajaiban Rusia


Koordinat 52°45′ LU 107°15′ BT


Jenis danau Danau Kontinental


Daerah pengumpulan air 560,000 km 2 (347,968 mi²)


Panjang maksimal  636 kilometer (395 mi)


Lebar maksimal 80 kilometer (50 mi). L


Luas permukaan 31,494 km 2 (19,569 mi²)


Kedalaman rata-rata 758 meter (2,487 kaki)



Kedalaman maksimal 1637 meter (5369 kaki)


Volume air 23,600 km 3 (5,521 mi³).


Panjang tepi danau 1 2.100 kilometer (1,305 mi)


Ketinggian permukaan 456 meter (1,496 kaki)


Ket :  1 Panjang tepi danau tidak begitu jelas definisinya.


Artikel Terkait Danau Baikal :


Pada tahun 2008 Ilmuwan Rusia bergabung di Danau Baikal untuk mencari tahu ekosistem sekaligus ukuran kedalaman yang dimiliki oleh danau terdalam di dunia ini.


Eksplorasi dikabarkan telah dimulai akhir pekan ini dengan melibatkan dua buah kapal selam kecil buatan Rusia, Mir-1 dan Mir-2. Pada hari pertama, kedua kapal selam tersebut hampir berada di kedalaman 420 meter. Pada hari kedua, kapal selam tersebut akan menjangkau kedalaman danau yang lebih jauh lagi.



Dilansir melalui AFP, Jumat (25/7/2008), diharapkan kedua kapal selam tersebut mampu mencapai kedalaman 1,637 meter, tepat berada di dasar danau. Kabarnya dasar danau Baikal memiliki ekosistem yang cukup unik dan masih ‘perawan’. Menurut para ilmuwan Rusia, belum pernah ada satupun penelitian yang menjamah dan mengeksplor ekosistem Baikal.


Dalam misi sebelumnya, para ilmuwan hanya bisa menjangkau kedalaman danau beberapa ratus meter saja.


Ekspedisi danau Baikal ini dipimpin oleh Artur Chilingarov. Chilingarov merupakan anggota parlemen Kremlin yang juga dikenal sebagai penjelajah kutub utara. Bahkan Chilingarov pernah memimpin kelompok ilmuwan yang berhasil menancapkan bendera Rusia di kutub Utara.


Ekspedisi Baikal ini akan dijadikan alat oleh para ilmuwan untuk mendapatkan data efek global warming terhadap danau tersebut. Tidak hanya itu, data tersebut juga akan diberikan kepada pemerintah Rusia agar mereka mau lebih memperhatikan dan melindungi ekosistem dan lingkungan yang ada di Rusia.


Selain memiliki ukuran paling dalam sedunia, danau Baikal juga dinobatkan PBB sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilindungi. Pasalnya volume air bersih yang berada di danau ini cukup besar. Bahkan mencapai 20 persen dari total persediaan air bersih di dunia. Danau yang terletak di sebelah selatan Siberia ini juga dsebut dengan Blue Eye of Siberia.


2.  Valley of the Geysers


7 (tujuh) Keajaiban Rusia



7 (tujuh) Keajaiban Rusia


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


terletak di Semenanjung Kamchatka Peninsula dan terdiri dari ratusan geyser hidup. Tempat itu dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Area ini di temukan dan di eksplorasi oleh T.I. Ustinova in 1941. Sekitar 200 geyser ada si wilayah ini bersama dengan banyak mata air yang abadi. Kawasan itu terbentuk akibat aktivitas vulkanik yang kuat dan menimbulkan letusan yang bias muncul sewaktu-waktu. Sebagian besar geyser meletus di sudut, dan hanya sedikit yang memiliki mata air panas.


Pada tanggal 3 Juni 2007, semburan lumpur besar mempengaruhi dua pertiga dari valley. yang kemudian menyebabkan sebuah danau termal terbentuk di atas lembah. Beberapa hari kemudian, air yang diamati memiliki agak surut, memperlihatkan beberapa area terendam.



3.  Mother Motherland Monument


7 (tujuh) Keajaiban Rusia 7 (tujuh) Keajaiban Rusia


Memorial berukuran besar ini dibangun diakhir tahun 50an untuk memberi penghormatan bagi orang-orang yang terbunuh dalam tugas pada saat Perang Dunia ke-2. Pematung utama adalah Yevgeny Vuchetich (Rusia pematung terkenal dari keturunan Serbia), dan tantangan rekayasa struktural yang signifikan dari 7.900 ton (7.800 LT; 8.700 ST) dari beton [1] patung ditangani oleh Nikolai Nikitin. Model yang berpose untuk patung, Valentina Izotova, yang berasal dari kota, masih diakui karena dia mirip dengan patung. [2] Dia direkrut oleh Lev Maistrenko, seorang seniman yang bekerja di kompleks monumen di awal 1960-an.  Monumen ini dalam Guinness Book of World Records sebagai monumen tertinggi pada saat itu. Dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty dengan 85 meter (~ 280 kaki.)



4.  Peterhof


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


Tempat ini dibangun dengan urutan Petrus yang Pertama di awal abad 17 dan terletak dekat Saint-Petersburg. Hal ini dianggap sebagai puncak wisata di seluruh Rusia. Peterhof adalah sebuah kediaman Kekaisaran yang mewah dan indah, Menggabungkan beberapa istana, sejumlah taman lanskap dan kumpulan patung dan air mancur, memberinya sebutan “Versailles-nya Rusia”. Grand Cascade mengalir dari bawah istana menuju Laut Baltik dan merupakan salah satu rangkaian air mancur terbesar di dunia. Dari air mancur terbesar Grand Cascade, dipenuhi patung emas Samson berkelahi dengan singa, sebuah kanal mengalir melalui taman ke dermaga, dimana hydrofoil dan kapal dari St. Petersburg berlabuh.


5.  Saint Basil’s Cathedral


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


lebih dikenal dengan Katedral St Basil yang Terberkati adalah sebuah gereja yang mempunyai banyak atap yang berbentuk kerucut di Lapangan Merah di Moskwa yang secara tradisional dipandang sebagai simbol posisi unik Rusia antara Eropa dan Asia.



Pembangunan katedral ini diprakarsai oleh Ivan yang Kejam dan dibangun antara 1555 dan 1561 di Moskwa untuk memperingati direbutnya Kekhanan Kazan. Pada 1588 Tsar Fedor Ivanovich menambahkan sebuah kapel di sisi timur di atas kuburan Basil yang Diberkati (yurodivy Vassily Blazhenny), seorang santo Ortodoks Rusia yang dijadikan sebagai nama katedral ini.


Katedral St. Basil terletak di ujung sebelah tenggara Lapangan Merah, persis di seberang Menara Spasskaya dari Kremlin. Bangunan ini tidak begitu besar, dan terdiri dari sembilan kapel dibangun dengan fondasi tunggal. Rancangan katedral ini mengikuti gereja-gereja beratap kerucut pada masa yang sama, khususnya Gereja Kenaikan di Kolomenskoye (1530) dan Gereja Pemenggalan Kepala St. Yohanes Pembaptis di Dyakovo (1547).


Di sebuah taman di depan Katedral berdiri sebuah patung tembaga yang memperingati Dmitry Pozharsky dan Kuzma Minin, yang mengumpulkan pasukan relawan Rusia dalam menghadapi para penyerbu Polandia pada Masa Kesusahan pada akhir abad ke-17 dan awal abad ke-18. Patung ini mulanya dibangun di pusat Lapangan Merah, namun pemerintah Soviet merasa patung itu menghalangi parade dan karenanya memindahkannya ke depan Kaetral pada 1936.


Konsep awal Katedral ini adalah sebuah kumpulan kapel, masing-masing dipersembahkan kepada setiap santo yang hari pestanya jatuh pada saat Tsar menang dalam suatu pertempuran. Namun pembangunan sebuah menara tunggal mempersatukan ruang-ruang ini menjadi satu katedral. Menurut legenda, Ivan memerintahkan agar sang arsitek, Postnik Yakovlev, dijadikan buta agar ia tidak membangun bangunan yang lebih indah untuk orang lain.


Belakangan muncul spekulasi bahwa unsur-unsur tertentu dari monumen-monumen Timur Lenk di Samarkand atau unsur dari masjid Qolsharif di Kazan digambarkan di katedral ini, karena masjid ini adalah lambang dari Kekhanan Kazan. Namun rupa asli masjid itu sendiri tidak diketahui.


6.  Poles of the Komi Republic


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


7 (tujuh) Keajaiban Rusia



Tak ada orang yang tahu kapan tiang-tiang ini tercipta, tapi para ilmuwan meyakinkan bahwa hanya alam yang bisa membuat benda seperti ini. Diperkirakan usianya 200 juta tahun dan sebagian besar tingginya 42 meter.


7.  Elbrus


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


7 (tujuh) Keajaiban Rusia


Gunung ini adalah gunung tertingi di Russia. Banyak turis, penggemar ski dan snowboarding mengunjungi tempat ini tiap tahun. Tingginya 5600 meter.


Posted in History, Pengetahuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text